Merancang Pembelajaran dengan Google Slide. - Four - . Mendownload Gambar Karakter dari Add-on.


Salam Literasi. Baca Terus Sampai Tuntas Ya…. Jangan lupa share ke Komunitas Guru. Bantu Bapak dan Ibu Guru lainnya lebih Melek IT. Step by Step.

Ibu dan Bapak Guru Hebat…. Kali ini penulis ingin melanjutkan tutorial merancang pembelajaran IPS dengan aplikasi Google Slide. Aplikasi yang sangat mudah kita mainkan untuk merancang pembelajaran. Yakin, asalkan ada kemauan pasti bisa.

 

Rancangan aplikasi ini sebenarnya bukan hanya untuk Mata Pelajaran IPS. Mata Pelajaran yang lain dapat dirancang pembelajarannya dengan aplikasi Google Slide.

To the point, silahkan buka kembali draft (rancangan) yang sudah dibuat. Fokus dulu untuk merancang Slide 1. Kali ini tutorial mengarah pada cara mendownload gambar karakter dari menu Add-on dan menyisipkan ke layar Slide.

 

Untuk mendownload gambar karakter, arahkan dan klik kursor ke menu Add-on. Lalu klik sub menu dapatkan add-on.

 

Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan beberapa pilihan Add-on. Silahkan ketik character di bilah Telusuri apps, lalu tekan enter. Pilih dan klik special character.

 



Muncul Add-on PIXTON, silahkan klik. Lalu klik Install. Lalu klik lanjutkan. Berikutnya masuk dengan Akun Google. Silahkan klik Akun Google-nya.

 


Akan muncul jendela perintah Picton Comic Maker Ingin Mengakses Akun Google Anda. Scroll ke bawah layar. Silahkan klik Izinkan. Muncul jendela Bersiaplah untuk memasang. Klik lanjutkan.

 

Muncul jendela Pixton Comic Telah Diinstall. Lalu klik Selesai. Dengan demikian Add-on PIXTON siap diterapkan ke Layar Slide.

 

Sementara ini dulu. Bagaimana cara menerapkan Add-on PIXTON ke layar Slide? Tunggu episode berikutnya. Tetap semangat dan sabar menunggu. Jangan lupa Share ke komunitas dan raih pahalanya. Salam berbagi itu indah.

 

Komentar

  1. Thanks for you innovation, I hope It's useful for me and others to improve our teaching process

    BalasHapus

Posting Komentar

Digital Laboratorium Home

Dari LabSchool ke DigiLabHome : Pembelajaran IPS Menyenangkan

Covid-19 Mengganas dan Momentum Membumikan Pendidikan Karakter

Merancang Pembelajaran IPS dengan Google Slide. - One -