Merancang Pembelajaran IPS dengan Google Slide. - One -

 

Salam Literasi. Baca Sampai Tuntas Ya….

Ibu dan Bapak Guru Hebat…. Kali ini penulis ingin membagikan aplikasi gratisan yang disediakan oleh Google. Aplikasi ini sangat mudah kita jalankan asalkan ada kemauan. Bahasa kerennya Easy Tools.


Jika sudah punya Akun Google, silahkan masuk ke Google Account masing-Masing. Jangan masuk akun orang lain ya… Bahaya! Dan kasihan yang punya akun, kamarnya diselundupin orang lain.


Bagaimana? Sudah masuk Google Account masing-masing?. Lanjut ke menu Google Apps. Lalu arahkan kursor/mouse ke Google Slide. Selanjutnya klik Google Slide dan tunggu hingga tampilan layar Google Slide muncul di depan Anda.


Setelah layar Google Slide tampil, klik yang layar KOSONG. Nah, di layar presentasi halaman awal ini, arahkan kursor dan blok Presentasi tanpa judul. Ketikkan judul sesuai materi atau presentasi yang akan dirancang.


Nah, tampilan layar dengan menu beragam seperti di tampilan layar Power Point di Microsoft Office siap untuk dijalankan. Bagaimana caranya? Tunggu episode berikutnya. Jangan lupa klak klik klak klik tools yang ada seperti Anda berselancar di Ms. Power Point. 


Tetap buka Blog ini ya…. Gak usah kecewa dulu. Secepatnya episode berikutnya segera mengudara. Silahkan beri komentar mumpung komentar belum dilarang dan belum berbayar. Hehehehe….

Komentar

Posting Komentar

Digital Laboratorium Home

Dari LabSchool ke DigiLabHome : Pembelajaran IPS Menyenangkan

Covid-19 Mengganas dan Momentum Membumikan Pendidikan Karakter